pagi

inget nggak sama hal yang berbau pagi?lagunya peterpan menunggu pagi?film minggu pagi di victoria park?novel pagi di manhatan?pagi terakhir di rusia?atoo malah insert pagi?
mengapa banyak orang yang menyematkan kata pagi?
engga tau kenapa hari ini pengen banget masalah "pagi".
banyak arti yang universal kalo aku bilang.
apa pengalaman pagi kamu hari ini?apa makna pagi bagi kamu?
apakah pagi selalu menginspirasi setiap orang?atau pagi hanya sekedar awal sebuah hari?
pertanyaan klasik sebenernya.tapi sangat memorable bagi sebagian orang.

pagi itu indah.pagi itu perih.pagi itu awal.pagi itu hasrat.pagi itu.ahh rasanya tak sanggup aku mendefinisikannya. 
aku sendiri menganggap pagi sebagai suatu hasrat untuk memulai hari. untuk memulai itu memang membutuhkan energi dan semangat bahkan pemikiran yang baru.tapi terkadang aku membenci pagi.aku takut akan suatu kenyataan#yah..klo ini emang payah bgt.
ternyata bukan kalian aja kan yang ngalamin memori pagi bermacam-macam?hehehe:P
eh tapi kenapa aku daritadi curhat ya?hahhaa..sampe lupa bahas artikel ini.

aku saranin nih,,buat kamu yang membaca tulisan ini sebaiknya jadikan pagi itu pembangun semangat.
inget nggak ada filosofi yang bilang "bangun itu pagi biar rejeki engga dipatok ayam"?
itu maknanya sebenernya dalam lho..disitu bisa diartiin biar kita engga malas untuk menyambut pagi yang berarti memulai hari yang baru untuk mengerjakan sesuatu yang lebih memiliki passion dari hari sebelumnya.
rejeki adalah sumber penghidupan bagi kita.kita sebenernya sekolah tinggi-tinggi kan juga ujungnya buat nyari rejeki,itu yang utama.
semakin kita bangun lebih pagi artinya semakin besar pula kesempatan kita memperoleh rejeki #kata sebagian pengusaha ato wiraswasta.karena emang sumber penghasilan mereka berasal dari barang/jasa yang dibeli oleh konsumen.

tau letak geografis Singapore kan?Singapore sebenernya kalo diliat dari letak geografisnya itu sejajar sama WIB alias waktu Indonesia Barat, tapi kenapa waktu mereka lebih awal 1 jam dari waktu ibukota Indonesia,Jakarta?ya,,karena filosofi pagi tadi!
Singapore walaupun kecil negaranya tapi memiliki defisa negara yang besar,bahkan angka pendapatan per kapita mereka tinggi.
selain etos kerja, semangat kerja yang bagus, nampaknya filososi pagi tadi berpengaruh.mereka ingin segalanya menjadi yang terdepan. kalo waktu mereka lebih awal dari Jakarta berarti ada banyak keuntungan, mereka lebih cepat membuka pasar saham yang berarti lebih cepat membaca peluang dan tentunya profit bisa lebih besar. pagi berarti awal dari segalanya.menjadi yang terdepan tentunya.
liat aja, bahasa resmi mereka selain mandari tentunya bahasa inggris, mereka juga menggunakan dollar sebagai mata uang #udah kaya amerika aja kan?
iya karena mereka sadar akan dampak globalisasi dan menjadi bangsa yang maju itu harus mengikuti perkembangan jaman agar bisa bersaing di pasar internasional. liat aja, walaupun luas wilayahnya kecil tapi mereka punya universal studio yang dibanggain.sentosa island, orchid road yang terkenal buat surga belanja.kebayang kan?gimana prospek kedepan Singapore itu?

eeiittt,,,jangan ngiri sama hal itu.sebenernya kita bisa kok nglakuin hal itu.asal konsistensi kita menangguhkan pagi terjaga.kalo kita udah punya niat dan tekat kuat menjawab tantangan yang diberikan pagi,niscaya perilakumu akan membawa kamu ke tujuan yang kamu inginkan. so, are you ready today (this morning)?

Hayuning Santa Asisi

Komentar

Postingan Populer