Ada Apa sih di Proyek?

Duh lagi pengen produktif banget buat nulis nih,,mumpung nganggur.hehe :P
Sedikit cerita ya, jadi tahun 2018 itu kayanya jadi tahun yang emas banget buat Lulu soalnya setelah lama berjuang sama kuliah yang bikin lelah banget akhirnya lulus dan wisuda juga. asiikk, asli atmostirnya waktu pake toga itu keren bgt. udah bangga aja, pengen nangis sebagai anak terakhir bisa banggain orang tua anaknya bisa  jadi sarjana semua. apalagi anak terakhirnya itu insinyur.wkwkkw sombong dikit  walaupun ip pas2an yang penting lulus dapet gelar ST, udah gitu nih langsung dapet kerja pulak. ahhh bahagia banget. seminggu habis wisuda langsung kerja, bersyukur banget engga harus capek2 ngantri2 tes sana sini, walaupun impian orangtua sama pacar Lulu tetep BUMN/CPNS.wkwkkw. tapi yaudahlah, rejeki pijakan pertama dapetnya disini.

Kemaren kan udah cerita nih seputar gimana kehidupan pekerjaan di proyek, dari sudut pandang pegawai baru alias fresh graduate sama perempuan. Hari ini aku mau update tentang cara adaptasi dan hidup normal ngadepin siklus proyek yang notabene kata orang-orang lingkungan kerjanya keras.

Pertama yang harus kalian perbaiki yaitu pola berpikir dulu, ubah sudut pandang kalian dulu dan tepis stigma negatif cerita2 tentang orang-orang proyek yang "berbahaya" hahaha. Orangtua, pacar, temen, kerabat, sodara yang bakal mikirnya macem2 karena kita cewek kerja di proyek harus dikuatin dan dikasih pengertian dulu dari awal biar engga kaget. Oia sekilas info (engga penting banget) nulis ini sambil dengerin lagu yang up-to-date dan senyum2 sendiri engga jelas.hehe..hidup di proyek itu engga gampang lho, nih mulau hal kecil aja ya, toilet. Kalo toilet pada umumnya kan ada kaca dan sebagainya buat tempat dandan (ya,,jkan cewek2 ngaku aja) hahaha,, ini nihh toilet cuman dibatesin sama triplek beraslaskan semen.wkwkkw.

Kedua yang harus kalian perbaiki yaitu pola hidup, yap! kita harus terbiasa sama pola hidpup yang sederhana, mulai dari makan yang rame2 digelar ato kurang higienis, menu yang itu2 aja tergantung catering proyek, fasilitas penunjang seadanya, beda sama di kantor yang nemu keramik, disini nih yang kita temuin cuman tanah, tanah, dan tanah, makanya kenapa harus pake safety shoes karena area lokasi proyek itu bahaya banget. Kerja di proyek kata orang duitnya banyak, sebenernya itu gimna nyikapinnya sama bersyukur aja sih, Kalo menurut aku pribadi lebih karena gaya hidup yang sederhana karena faktor praktis akibat fasilitas yang engga memadai, makanya duitnya engga kepake buat belanja :P, jadi duitny engga keluar banyak dan ngirit.wkakakka.

Ketiga yang harus kalian rubah yaitu terbiasa sama hal-hal yang sederhana, praktis, simple, serba cepat, tepat. karena disini dituntut kerja kaya gitu, jadi mentalnya harus tahan banting banget. Kebiasaan itu harus kita tanemin bener-bener biar engga gampang baper apalagi buat cewek nih, penting banget. 

Nah, tiga hal sederhana itu sebenernya yang perlu kalian terapin kalo emang mau tahan kerja di proyek. Dari segi pandang engineer dan perempuan agak berat kerja di proyek itu, tapi ada juga kok beberapa cewek yang tahan banting dan bertahan. Udah ya sekian dulu aku nulisnya, capek nih. udah jam pulang.wkakkaka. mau jalan2 dulu muter2 ibukota. 

Hayuning Santa Asisi






Comments

Popular Posts