happiness

again!
engga bosen kan dengerin cerita-cerita aku lagi?

pertama-tama aku mau nanya nih..
apa yang udah kamu lakuin hari ini?
apakah sudah mendatangkan kebahagiaan?
hmmm..if answer this question..i want to say i don't think so. why?
karena menurut aku,,action aku terhadap sosial masih kurang.

kebahagiaan..ya..ya..ya..aku mengerti.
perasaan yang keluar dari dalam lubuk hati secara sadar ataupun engga sadar.
kenapa bisa begitu?karena tergantung situasi dan kondisi juga pastinya.
buat kamu yang secara engga langsung ngarasa seneng,nyaman,aman,sentosa #semua aja disebutin.itu disebut bahagia.memang,bahagia itu dateng dari dalam lubuk hati kita.

pertanyaannya gimana cara ndapetin itu?
sebenernya sederhana aja kok.
kebahagiaan itu sebenernya diciptakan diri kita sendiri.
ketika kamu sedang berada di situasi yang berat, tetapi perasaan kamu melukiskan kesenangan itu juga dinamakan kebahagiaan lho.
bukan orang lain,bukan keluarga,bukan teman ato pacar tapi kamu sendiri.
gimana cara kamu ngadepin suatu masalah.
gimana cara kamu memainkan situasi sehingga muncul perasaan bahagia itu.

Buat kamu mahasiswa khususnya yang baca blog ini yang sedang ngadepin situasi berat,galau,jalan buntu,,ada cara terampuh dan pas menurut ideologi dan action yang akan kalian lakuin nanti.
rehatkanlah pikiran kalian sejenak.lalu action!
eeiittt..tunggu dulu bukan action adegan film kolosal ato drama nih.
tapi action sesuatu hal yang berhubungan dengan sosial.
hhmmm..nggak kebayang kan gimana itu?
simplenya lakukan sesuatu hal yang berguna bagi lingkungan sosial.

ada nih pengalaman aku.
aku pernah ngrasa punya masalah yang beerraatt bgt.
lalu suatu hari aku terpikir, kenapa aku engga ngrasain sesuatu yang beda ya?yang bisa memberi aku setitik kebahagiaan.ya,seengaknya buat ngilangin penatlah.
aku muter-muter daerah di kota Semarang yang menurut pandangan orang adalah tempat bagi kaum yang tersingkir.
disana aku banyak banget nemuin orang-orang yang kurang beruntung.
aku iseng buat wawancarain dan berbincang-bincang dengan mereka.tentang perasaan dan pandangan mereka.see,,ternyata masalah yang dihadapi mereka rata-rata klasik dan menurut aku itu berat.
sepanjang perjalanan aku mikir, sebenernya apa yang aku cari?aku jadi merenung banyak hal.disitu aku jadi sadar, kalo ternyata memunculkan suatu kebahagiaan sebenernya dateng dari dalam diri sendiri.ciptakan itu di berbagai suasana ketika kamu sedang "terjatuh". percaya deh,,apapun action kamu, berhubungan sosial akan memberikan dampak yang berbeda dalam memandang kehidupan terutama  berinteraksi sosial dan mencari kebahagiaan.

Hayuning Santa Asisi


Comments

Popular Posts