Ke"Random"an Teknik Sipil Part 3 (End)- Edisi Tenaga Pendidik

Nah sesuai yang dijanjiin nih,, cerita tentang ke"random"an Teknik Sipil part akhir..hehhe jangan sedih dulu nih, soalnya bakal ada banyak cerita menarik lainnya.
Buat yang part 3 ini emang rada serius, karena kebetulan ketemu sama orang-orang yang serius.hahha..

Cerita bermula di siang hari bolong yg puanas bgt sehabis pulang kuliah :/
Jadi waktu itu, di hari jum'at yang sangat terik,seperti biasa Lulu pulang naik angkot kuning tembalang tercinta,berhubung laper akut karena dr pagi belum makan,akhirnya di tengah perjalan pulang berhentiin mamang2 angkot di salah satu warung yg letaknya searah sama jalur plg,,habis berhenti langsung tancep gas deh tuh si Lulu pesen mie ayam kesukaannya,berhubung laper pesen porsi spesial pake jamur. Nah pada saat bersamaan juga turun ibu2,eh mbak2 yg berwajah ibu2 tepatnya dari mobil kinclongnya,ternyata pesen mie ayam juga, engga kerasa 15 menit nunggu,ini mie ayam engga dateng2,mana perut udah laper akut begini lg,,gr2 sama2 suntuk si ibu2 dengan muka jutek komplain tp ternyata pgwainya bilang belum jg.akhirny ibu2 itu ikut ngomel di depan Lulu sambil bilang "aduh mie'nya lama bener ya,kita dijualin engga sih?" Hahaha Lulu yang waktu itu emang kelaperan juga bilang "iya nih bu,udah laper,,minimal es teh dulu ya bu"..mungkin karena bosan si ibu akhirnya membuka pembicaraan ; 
I : "kuliah di undip dek?" 
L : "iya bu,hehe"
I : " iya ya mahasiswa baru masuk masih semangat kuliah panas2 gini lagi"
L : glekk,,menelan ludah,,ibu orang keseribu yang bilang aku ini mahasiswa baru ato anak smp :( #pernah suatu kali lagi jalan di mall,sampe di eskalator depan toko buku,ditawarin buku ujian nasional smp,ohh God =_= ato waktu ikut kondangan,banyak temen ortu blg dengan nada sok tau,,ohh ini putrinya smp ya?sekolah dimna?:/ ..lanjut ceritanya nih, "engga kok bu,saya sudah semester 6"
I : dengan nada kurang percaya ibu itu blg "lho?sudah semester 6?masih kecil begini"
L : dengan pasrah jwab"hahaha iya bu,sudah semester 6"
I : "kamu anak aksel ya dulu?"
L : haha udah diaminin dalam hati daridulu kalo ibu itu blgny 9 tahun yang lalu "engga kok bu" jwab Lulu singkat sambil tersenyum 
I : " oia ngomong2 kamu jurusan apa?"
L: " teknik sipil,bu" jawab Lulu singkat.
I : "hahaha kamu ini lho kecil2 ambil jurusan yang susah,,saya juga dari Undip lho dek dulunya,,tebak deh angkatan brapa?"
L: ini ibu malah main tebak2an,laper bu,,laper,,"ya sekitar 2000-an sih bu"
I : "aduuhh tua banget,emang mukany keliatan udah tua ya?" Iih saya ini baru angkatan 2004 lho,,"
L : batinnya Lulu, iya sih bu,udah tua tampangnya =_= "oooo"
I : "saya ini dulu lulusan sastra inggris,aduuh udah capek mikir kaya kamu,,sekarang saya guru bahasa inggris di smp banyumanik,,eh ngomong2 teknik sipil itu apa aja yang dipelajarin?banyak matematikanya ya?"
L : lalu Lulu nerangin panjang lebar mulai dari makulnya yang susah,smpe knsentrasi jurusannya,,dan si ibu2 enak2 menyantap mie ayam T_T #nggak tau deh diperhatiin ato engga,hahhaa
I : "ooo jadi gitu ya,,oo bagus2..eh kamu bisa bahasa inggris nggak?kapan2 bantuin saya ngajar boleh dong ya"
L: "hahhaa boro2 bu,,saya nggak pinter bahasa inggris,kalau bahasa jawa masih okelah,,aksara jowo bu"
I : "kalau prospek kerja teknik sipil itu gmna?"
L: "dengan semangat jawab,bagus bu,,bla.bla,bla,bla..." (Sok2an cerita proyek2 gt)
I : "wah bagus dong,,kalau gt kamu kapan rencana lulus?"
L : glekkk,,hahhaa pertanyaan yang susah dijawab,"waduh bu,saya sih engga target bu,tapi doakan saja urusan saya lancar 2 tahun ke depan"
I : si ibu itu lalu ketawa,,"kamu ini,,oia rumah kamu dimna?kita searah engga ya pulangnya?saya mau ke semarang bawah nih"
L : wahh batinnya Lulu udah seneng bgt,siapa tau ya pulangny ditebengin,kwkwkwk,,"oia bu rumah saya juga di bawah lho bu," 
I : "ooo yasudah,,hati2 ya kamu,saya duluan bayarnya ya,,,
Xiiiiinggg sketika hening,,oke sepertinya saya juga mau bayar mie ayam dan es teh yang barusan dipesan :/

Itu baru pengalaman ketemu sama 1 orang,,Lulu di hari berbeda juga ketemu sama dosen FKM yang ngorol seru seputar teknik sipil juga,,begini ceritanya...
Di siang hari bolong,panaas bgt di bawah pohon di depan kampus teknik sipil, Lulu menunggu angkot buat pulang,,batinnya cuman pengen cepet2 pulang,,ehh di hari Selasa siang itu kebetulan angkot lama bgt munculnya,,tiba2 nih si mobil kuning lewat juga,Lulu bergegas naik,,tak disangka dia bareng sama seorang bapak2 (tampang2nya sih dosen),,di angkot cuman ada 2 penumpang,
B : "baru pulang kuliah ya mbak?"
L : "iya nih pak,panas bgt ya pak" #kipas2
B : "mbak teknik sipil?"
L : "oia pak,saya dari teknik sipil"
B : "wii keren dong mbak,,saya dosen di fkm mbak" 
L : "lho?bapak ngajar mata kuliah apa di fkm?"
B : "saya mengajar yang org lain tidak berminat mbak,saya suka meneliti mengenai wabah di negara berkembang,hewan khususnya tikus mbak"
L : "wahh keren dong pak,pasti banyak yang mau TA sma bapak ramah ini"
B : "walah mbak,mahasiswa ketemu saya malah kabur,mbak,,saya aslinya dari kedokteran mbak,dulu saya kuliah di kedokteran undip,passion saya mengajar dan meneliti,#lalu bapak itu bercerita panjang lebar mengenai penelitianny dan hobinya travelling ke negara2 berkembang seperti di asia,afrika,dan pernah 2 tahun di las vegas untuk meneliti tentang wabah tikus,,"
L : "wahhh keren bgt ya pak,saya k luar negeri aja blm prnah,lho pak ngomong2 dosen kok naik angkot?"
B : "hahaha saya daridulu begini,rumah saya di ungaran,hidup sederhana,,bla,bla,,hingga menceritakan 2 anaknya yg berkuliah di univ negeri semua dengan mngambil jurusan yang langka2,,"
B: "oia km di teknik sipil mau ambil konsentrasi apa?"
L: "kalau sekarang saya belum ambil pak,tapi kemungkinan transport atau manajemen konstruksi"
B: "wahh bagus itu pertahanin saja apa minat kamu,mbak,,bapak itu lalu bercerita mengenai perkembangan jepang dengan segala inovasi rancangan bangunannya,,"mbak kalau kamu mau maju kamu harus sentuh luar negeri,sentuh jepang mbak!"
L : Lulu sangat terpukau dengan cerita kereta maglev dan struktur jembatan dan tokyo tower ,matanya berbinar membayangkan Jepang seperti apa "waahh terima kasih ya pak ilmunya"
B : "saya doakan kamu menjadi orang sukses ya mbak :) oia rumah kamu dimana?" Bapak itu kaget setelah mengetahui daerah rumah Lulu, "wahhh itu temen2 saya di situ semua,saya juga kos di komplek rumah kamu semasa mahasiswa,beliau.menyebebutkan satu persatu temannya,yang ternyata tetangga Lulu karena komplek tempat Lulu tinggal memang biasa bermukim banyak dokter2,,
Hari Selasa yang panas itu,dilalui Lulu dengan membayangkan cerita bapak tadi,sayang kita harus berpisah untuk berganti angkutan menuju rumah masing2.tapi pengalaman berharga tadi tidak pernah Lulu lupakan :)
Lulu'pun sudah 2 kali bertemu bapak tadi di angkot secara tidak sengaja,dan cerita bapak tadi sangat menginsipirasi,,setelah Lulu tanya teman yang kebetulan jurusan FKM memang benar adanya bapak tersebut sangat murah hati dan sederhana :)


Hehhee itulah pengalaman tentang ke"random"an Teknik Sipil edisi tenaga pendidik sebagai penutup dan part akhir,,semoga menghibur yaaaa:D

Hayuning Santa Asisi



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer