Perempuan Kerja di Proyek? Why Not?! "Woman Engineer"

Wii akhirnya Lulu bisa nyelesaiin kuliahny dan dapet gelar ST, dan seperti kebanyakan sarjana teknik sipil, sekarang kerja di proyek. Ngrasain kerja di proyek itu seruu banget, apalagi ini juga digaji.wkwkkw engga kaya waktu kerja praktek dlu. huahahha sekarang kerja gabut aja dibayar. Jobdesk lulu kerja disini itu jadi tukang fotokopi.wkakakka. Sebenernya agak gimana gitu ya, engga sesuai idealis, tapi yang penting digaji,wakakaka. Gaji disini lumayan sih, standar s1 teknik. Orangnya juga seru-seru! itu yang bikin Lulu betah banget.

Jobdesk awalnya itu jadi QS alias quantity surveyor, tapi berhubung wajib ngerti software yang dipake jadinya harus diperbantukan di jobdesk lain kayak bantuin engineer nulis (udah ngabisin bolpen banyak banget ini.wkwkkw) terus jadi tukang scan alias document control (ini nih yang ftokopi terus,wkwkwk nambah skill ftokopi.kece kan) tapi gaji full engineer :P

Sekilas gambaran kerja di proyek itu beda banget sama yang dikantor, kita engga bisa tuh  punya kamar mandi oke kayak di kantor2, ngadem, syalalla, ato gosip2 sama sesama cewek2 (duh padahal ini impian banget ya..) tau nggak, ruang kerja kita itu cuman kontainer (yup kontainer bekas kaya di pelabuhan gitu yang udah dimodifikasi sedemikian rupa jadi kaya ruangan kantor sederhana) AC pas-pasan, penerangan pas-pasan, meja kerja terbatas, sempit.Kalau lampu mati, alamatlah ruangan panas.wkwkkw. Asik?Seru?Ato kalian penasaran pengen kerja disini?wkwkkw. Lingkungan sekitar kontainer tentunya juga pasti lingkungan proyek dong. rata dengan tanah. Apalagi Lulu ini masuk di divisi pondasi, alias pekerjaan tanah, struktur tanah, dan segala macam yang berhubungan dengan tanah.

Kalau soal jam kerja juga agak beda nih, di kantor mungkin ada istilah office hour jam 8-17. Kalau d proyek ini terserah yang punya proyek.huahahhaa. Engga tentu gitu, kalau progress proyek surplus ya kerjaan bisa santai2, tapi kalau proyek lagi engga ada progress ato engga sesuai target yang dicapai ya bakal lembur-lembur bisa brangkat pagi pulang pagi. Untungnya proyek yang Lulu masukin ini seru banget, progress kerjanya cepet walaupun kerjanya santai2. Gatau kenapa kayanya gara2 pinter2 engineerny bikin metode pelaksanaan kerja.

Soal gaji?hmm..banyak isu dan banyak yang bilang alias nanya,,wiiihh kerja d proyek,gajinya pasti banyak ya? ginii nih aku jawab ya, kalau gaji pada prinsipnya sama aja standar engineer yang baru aja lu, tapi jujur yang bedain itu uang apalah2.hehehe alias uang tambahan2 yang tak terduga, misal nih uang pulsa, uang kosan, uang makan.wakakka. aslii itungannya jadi irit banget, kayak nerima gaji bersih. Sekian dulu ya buat cerita kali ini, cerita berikutnya tentang kejadian yahud di proyek menyusul.hihihi.

Hayuning Santa Asisi




Comments

Post a Comment

Popular Posts