Mahasiswa Salah Gaul Part 4

Hiiiii readers..aduh udah beneran lama ya aku engga ngeblog lagi..hahhaa
musim ini emang kegiatan lagi banyak bgt. mau nulis juga udah keburu males.
edisi mahasiswa kali ini mau nerbitin tentang pengalaman aku jadi mahasiswa baru di univ tempat aku belajar sekarang.
see,,aku belum crita tentang yang namanya Monica sama Robertus.
mereka ada angelus alias kakak penolong aku di jurusan Sipil..
jadi, organisasi yang aku ikutin saat ini itu punya tradisi tentang ini.
angelus ato kakak penolong ini adalah orang yang dipercaya oleh koordinator fakultas untuk membantu maba dalam proses pembelajaran di lingkungan baru, seperti beradaptasi. pendekatan-pendekatan personal lebih diutamakan. ya,,di lingkungan baru, kota yang baru, tradisi baru pasti membutuhkan seseorang untuk diajak sharing mengenai pengalaman yang dipetik jadi sebuah pelajaran.
angelus biasanya satu tingkat (1 tahun) di atas maba.
kakak angelus ini menurut aku berjasa banget bagi maba..mereka membantu tanpa pamrih untuk memberikan masukan mengenai jurusan atau kelancaran mengikuti organisasi ini.
Tiap jurusan di teknik rata2 punya dua angelus.
Monica,orangnya ramah banget.
udah pinter, ramah lagi..pertama kali ketemu dia itu di jejaring sosial.
tiba-tiba langsung nginvite dan messages nmer hape. setelah tuker2an dia baiikk bgt ternyata. aku dikasih tau mengenai literatur dan dinamika yang terjadi di jurusan terutama. karena masih masa kaderisasi waktu itu. nggak brenti disitu, aku juga sering banget pinjem masteran sama dia.hahhaa..
Robertus, kesan pertama pendiem. tapi ternyata orangnya crewet juga.
awal-awal aku sering banget smsan sm dia, nanya macem2. dia orangnya juga baek. dlu masih menjabat staff akademik bidang 1 himpunan mahasiswa sipil, mantan ketua kelas kelas agama, sekarang jadi koordinator pusat universitas. aku pinjem masteran dia juga..#semua dipinjemin masteran pokoknya#
masteran? apa itu? yang namnya master pasti udah ahli banget.
nahh sama kaya ini,, masteran adalah bentuk hardcopy tugas yang udah resmi di acc.
shock sih awal mula bergabung sama jurusan ini. pikiran bercabang anatara kaderisasi sama kuliah.
tapi, aku sering njadiin organisai ini sebagai pelarian waktu kaderisasi.hehhe..
di tahun ajaran baru kali ini, Yesica dipercaya jadi angelus jurusan Sipil.#pasti karena dia ip aja cumlaude.hehe
semoga dia bisa jadi panutan buat semua adek kelas sma angelus terdahulu.
apalagi denger-denger di jurusanku saat ini mahasiswa yang seiman denganku jumlahnya cukup lumayan banyak.
forsa Sipil :)

maaf edisi kali ini cukup sisi singkat, karena ingin mengisi kekosongan waktu dan sebenarnya belum terlalu mood untuk menulis.
aku pasti akan menyajikan bacaan-bacaan yang menyenangkan di edisi berikutnya.

Hayuning Santa Asisi

Comments

Post a Comment

Popular Posts